Bajaj Auto Hadir di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Produsen kendaraan roda tiga terbesar di dunia Bajaj Auto secara resmi kini hadir di Makassar, Senin (29/1/2024). Makassar menjadi kota ke empat setelah Jakarta dan sekitarnya. Kehadiran Bajaj Auto di Indonesia menggenapkan 70 negara pemasaran dengan tujuan memenuhi kebutuhan angkutan yang aman dan efisien.

Head of Ride Hailing Indonesia, Ahmad Hidayat menjelaskan saat ini Bajaj syarat utama operasional dengan melengkapi berbagai perizinan untuk bisa beroperasi di jalan raya.

"Kami telah mengantongi sertifikat Registrasi Uji Tipe dari Kementerian Perhubungan, rekomendasi dari Korlantas dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor dari Kementerian Dalam Negeri dan Perizinan dari Kementerian Perindustrian yang berkaitan dengan Perakitan dan Pabrik Produksi Bajaj di Citeureup Bogor, Jawa Barat," jelasnya .

Pada tahap sosialisasi dan uji coba di Makassar, Bajaj juga mengundang instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan Kota, Dinas Perhubungan Provinsi, Satlantas Polres dan Satlantas Polda juga melibatkan Organda dalam sosialisasi untuk terus mendapatkan masukan dan melaksanakan regulasi yang sudah disediakan pemerintah untuk berjalannya sebuah usaha distribusi Bajaj dan transportasi Online.

Selain melakukan penjualan, Bajaj Auto juga menggandeng talenta lokal dengan membangun aplikasi transportasi berbasis pemesanan online yaitu Maxride.

"Saat ini sudah ada 200 unit yang disewakan atau dirental di Makassar dengan durasi rental mingguan, harganya Rp455 ribu. Untuk harga jual, Bajaj RE 4S dibanderol dengan harga Rp55 juta. Saat ini sudah ada antrian pemesanan hingga 23 unit," ungkap Ahmad.

Bajaj RE 4S sendiri didesain rendah emisi, rendah perawatan, dan ramah lingkungan karena menggunakan teknologi DTSi dengan pembakaran lebih baik, rendah polusi, dan mampu menghemat bahan bakar hingga 40 persen.

"Dari sisi pengguna, layanan ini juga sangat diminati dengan pertumbuhan yang signifikan dengan jumlah lebih 35.000 downloader setelah 3 bulan berjalan, ribuan order per harinya, dan banyak diminati dan diunggah di sosial media oleh pengguna," ungkapnya.

Salah satu pengguna, Lim mengatakan Bajaj RE ini nyaman digunakan dan bisa memuat tiga penumpang, "Harganya lebih terjangkau dibanding transportasi lainnya apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini," ungkapnya.

Ke depan sangat diharapkan Bajaj dan Maxride bisa terus berkontribusi untuk meningkatkan akses pendapatan untuk Mitra serta terus memberikan layanan yang aman, kendaraan yang nyaman dan luas, dan kemudahan pemesanan. (Hikma/B)

  • Bagikan