PIPAS Kemenkumham Sulsel Gelar Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar

  • Bagikan

Makassar - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Kamis (1/2).

Penasihat PIPAS Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dame Yosefina Hutapea selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT PIPAS Kemenkumham ke-20 sekaligus mengenang jasa pahlawan.

"Kegiatan ini sebagai wujud syukur dan penghargaan kita kepada para pahlawan bangsa. Harapannya kita bisa mengingat jasa pahlawan," Ungkapnya.

Ia mengatakan kemerdekaan yang dinikmati ini merupakan jasa para pahlawan yang memperjuangkan masyarakat banyak.

"Implementasinya, kita sebagai istri dari ASN juga harus bisa menjadi pendamping yang baik terutama sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Tabur bunga diawali dengan Apel Kehormatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada Monumen TMP Panaikang dan ditutup dengan menabur bunga ke makam pahlawan.

"PIPAS adalah wadah untuk menghimpun dan membina para istri-istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan wanita," Ujar Penasehat Pipas.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitijak dalam keterangannya mengungkapkan bahwa Pimpinan bersama jajaran Kanwil Sulsel selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh PIPAS Sulsel.

Liberti selalu mengungkapkan pada pertemuan-pertemuan PIPAS bahwa dibalik suami yang sukses ada istri yang kuat dalam memberikan kontribusi.

"Untuk itu, Kakanwil minta seluruh KaUPT dan jajaran agar setia pada istrinya," Ungkapnya.

Upacara ini turut dihadiri oleh pengurus Pipas Kanwil Kemenkumham Sulsel Rayon 1 sebanyak 130 Orang diantaranya dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel, Lapas Makassar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Perempuan Sungguminasa, Rutan Makassar, Bapas Makassar, Lapas Maros, LPKA Maros, Lapas Takalar, Rutan Pangkajene, Rutan Malino dan Rupbasan Makassar. (*)

  • Bagikan