Pesan Umi Pipik: Pilpres, Maaf, dan Persiapan Ramadan

  • Bagikan
Pipik Dian Irawati (Umi Pipik)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Dugaan kecurangan penghitungan suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 turut jadi perhatian sejumlah selebriti. Salah satunya dirasakan Umi Pipik.

Umi Pipik yang diketahui sebagai pendukung Anies Baswedan-Cak Imin di Pilpres 2024 ini meminta maaf atas kehebohan beberapa hari terakhir termasuk dari postingannya.

Umi Pipik tampaknya mengikuti jejak putranya Abidzar yang lebih dulu meminta maaf atas nama ibunya, beberapa hari lalu.

"Bismillah, ibu-ibu, shaliha, bapak-bapak saleh, maaf lahir batin atas segala salah dan ucap. Sudah ya, jangan pada saling serang antarsaudara," tulis mantan artis ini di Instagram, Kamis, 22 Februari 2024.

Pemilik nama Pipik Dian Irawati ini menjelaskan siapapun nantinya yang memimpin Indonesia harus berpikir yang terbaik demi jangka panjang.

"Yang harus kita pikirkan Indonesia selamanya agar menjadi baik dalam segala hal untuk rakyat mendapat kemudahan dalam segala hal," bebernya.

"Maaf lahir batin semuanya semoga Allah berkahi, mudahkan segala urusan kalian diberikan rejeki dan kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat," sambungnya.

Pun, Umi Pipik meminta maaf sekaligus mengingatkan sebentar lagi masuk malam Nisfu Syaban.

"InsyaAllah jatuhnya tanggal 24 Februari tepatnya hari Sabtu malam minggu. Yuk, jangan lewatkan malam Nisfu Syaban ini dengan ibadah-ibadah sunah," jelasnya.

Ibadah sunah itu dimulai pada selesai magrib. "Dimulai amalannya ya dan malamnya isi dengan tahajud," sebutnya.

Kemudian, Umi Pipik menyarankan selepas magrib diisi dengan salat taubat. (fjr/raksul)

  • Bagikan