Warkop di Jalan Pelita Makassar Terbakar, Kepulan Asap Tebal Membuat Warga Panik

  • Bagikan
Kebakaran yang mengakibatkan kepulan asap menyelimuti sebuah warung kopi (Warkop) di Jalan Pelita 4, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, membuat warga sekitar panik.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kebakaran yang mengakibatkan kepulan asap menyelimuti sebuah warung kopi (Warkop) di Jalan Pelita 4, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, membuat warga sekitar panik.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, Rabu (28/2/2024). Dimana warga yang ada di lokasi berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Bahkan warga sempat memecahkan kaca mobil yang terparkir tepat di lokasi kebakaran untuk dievakuasi ke lokasi aman.

Beberapa saat kemudian, sejumlah armada mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar segera dikerahkan ke lokasi untuk menangani situasi darurat tersebut.

Salah satu warga bernama Herdi mengatakan untuk penyebabnya sendiri belum diketahui. Namun demikian, api saat itu tiba-tiba muncul dari dalam rumah.

"Kalau kebakarannya saya kurang tau (gara-gara apa)," tutur Herdi kepada wartawan.

Sementara petugas Damkar Makassar yang tiba di lokasi berusaha memadamkan api bersama warga sekitar.

"Apinya tiba-tiba muncul, belum tau dari mana asalnya," Herdi menambahkan.

Kasi Operasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Makassar, Idham K mengatakan, bagian bangunan yang terbakar terdapat di ruang tengah. Dalam proses pemadaman api, petugas disebut sedikit mendapat kesulitan mengingat tebalnya kepulan asap.

"Yang terbakar itu ruang tengah rumah (Warkop). Untuk penyebabnya kami belum tau," ujar Idham.

Idham menjelaskan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 02.00 Wita dan butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk mencapai lokasi kebakaran.

Dimana unit Damkar Makassar yang dikerahkan ke lokasi kebakaran sebanyak 10 unit. Kendaraan pemadam itu berangkat dari dua Pos yakni Pos Ratulangi dan Pos Pengayoman.

"10 unit dari dua, Pos Ratulangi dan Pos Pengayoman," sebutnya.

Dalam insiden kebakaran ini beruntung api bisa dikendalikan hingga tak menjalar ke bagian rumah lainnya. Dimana yang terbakar pada ruang tengah warkop tersebut yakni kursi sofa.

"Yang terbakar di dalam ruang tengah kursi itu sofa," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan