Dinyinyirin Netizen Gara-gara Foto Bareng Pejabat, Inul Daratista: Jangan Takut Dijauhi Manusia

  • Bagikan
Ilustrasi: Inul Daratista

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Penyanyi dangdut Inul Daratista curhat di media sosial atas ulah netizen yang selalu nyinyir dan berkomentar negatif tentang dirinya hanya gara-gara foto bareng dengan pejabat.

Inul Daratista sampai kebingungan dengan ulah netizen. Pasalnya, foto dengan pejabat siapa pun dirinya selalu mendapat nyinyiran atau komentar negatif. Termasuk ketika berfoto dengan mendiang KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang merupakan Presiden RI ke-4.

"Ketika saya berfoto sama Gus Dur, pembencinya nyinyir bahkan ngancam unfol. Ketika saya berfoto sama Bapak Soeharto, pembencinya nyinyir bahkan ngancam unfol," tulis Daratista dalam unggahannya di Instagram.

Sama halnya ketika pemilik Goyang Ngebor itu foto bareng dengan Presiden Jokowi, banyak komentar miring berdatangan dialamatkan kepada dirinya.

"Ketika saya berfoto sama Bapak Jokowi, yang nggak suka, nyinyir nggak kelar-kelar ngancam mau unfol. Bentar lagi saya mau pajang foto abah Anies Badwedan, silakan juga nyinyir dan unfol yang gak suka," ujar Inul Daratista.

Dari sejumlah kejadian yang dialaminya tersebut, Inul Daratista jadi sadar tidak mungkin dapat memuaskan semua orang. Selain itu, dia juga semakin tahu bahwa orang-orang yang suka nyinyir ternyata orang-orang yang kurang produktif.

"Jadi ternyata hidupmu nggak kerja, apa kerjanya dibayar untuk nyinyir dan ngancam-ngancam ? Terus unfol getoohh ? Saya sih kagak takut bang, sumpah. Apalagi sama elu yang gur jiper dan takut kalau Allah SWT yang unfoll saya, baru saya sedih," ujarnya.

Unggahan Inul Daratista tersebut dipenuhi lebih dari 1.500 komentar dari para pengguna media sosial. Ada netizen menyatakan, mereka berkomentar nyinyir karena iri tidak mendapat kesempatan yang sama dengan Inul yang bisa foto bareng dengan sejumlah pejabat.

Ada juga netizen mengusulkan Inul Daratista meniru langkah yang sempat dilakukan komika Kiky Saputri ketika menghadapi haters atau netizen yang suka julid dengan mengajak mereka makan atau mentransfer sejumlah uang.

"Sebenarnya yang nyinyir-nyinyir ini kalau dajak makan dia bakalan berubah kok, coba saja valid," komentar salah satu netizen.

"Kok pas foto sama mas Adam gak ada yang ngancam unfol ya bun ? Apa karena mas Adam dicintai seluruh alam semesta dan gak da hatersnya ya?," timpal yang lainnya.

"Jangan takut dijauhi manusia. Apalagi cuma followers. Yang bahkan kita saja tidak kenal siapa dia. Yang harus takut dijauhi Allah SWT, baru sedih dan merugi." (jp/raksul)

  • Bagikan