8 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Sehat dan Glowing

  • Bagikan
Ilustrasi kulit sehat dan glowing

5. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, yang melindungi kulit dari efek terbakar akibat paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin A pada wortel juga dapat melawan kematian sel, dan kerutan. Vitamin A juga memberikan kilau sehat dan menajdikan kulit Anda tampak sehat berkilau.

Anda bisa mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi provitamin A melalui buah-buahan, sayuran, dan produk berbasis tumbuhan lainnya. Provitamin A juga bisa ditemukan dalam jeruk, bayam, ubi jalar, labu, paprika, brokoli, dan lainnya.

6. Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat membantu mengurangi kerutan, dan meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Wanita yang telah menopause juga bisa mendapatkan manfaat dari isoflavon ini karena mereka membantu mencegah kulit kering dan meningkatkan produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, isoflavon juga melindungi kulit Anda dari radiasi UV, sehingga dapat mencegah beberapa jenis kanker kulit. Anda juga bisa menemukan isoflavon ini dalam kacang-kacangan seperti kacang arab, pistachio, dan kacang tanah.

7. Dark chocolate

Dark chocolate merupakan pilihan camilan yang baik untuk kulit Anda karena mengandung banyak antioksidan dari bubuk kakao.

Antioksidan ini dapat melembapkan dan meratakan tekstur kulit Anda, membuatnya lebih tahan terhadap paparan sinar matahari, dan meningkatkan aliran darah di kulit Anda.

  • Bagikan