8 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Sehat dan Glowing

  • Bagikan
Ilustrasi kulit sehat dan glowing

Alpukat juga kaya akan biotin, yaitu vitamin B yang diyakini beberapa ahli gizi bisa membantu kulit dan rambut tetap sehat.

3. Kacang kenari

Kenari adalah camilan yang kaya nutrisi meskipun dimakan dalam jumlah kecil. Kenari mengandung vitamin E, vitamin C, seng, dan selenium, yang semuanya baik untuk kulit.

Kenari mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 dan omega-6 dibandingkan dengan kacang-kacangan lainnya, menjadikannya pilihan yang lebih sehat jika Anda ingin memaksimalkan dalam pemanfaatan bagi kulit Anda.

Namun, penting untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi kacang, cukup satu genggam (1/4 gelas) sehari.

Terlalu banyak mengonsumsi kenari bisa menyebabkan penambahan berat badan. Selain itu, makan terlalu banyak kenari juga bisa menyebabkan efek samping seperti kembung, nyeri perut, dan alergi kulit pada beberapa orang.

4. Biji bunga matahari (kuaci)

Biji bunga matahari adalah camilan sehat yang bisa meningkatkan kesehatan kulit Anda, sama seperti kacang-kacangan. Biji bunga matahari adalah pilihan yang bagus karena mengandung banyak vitamin E, selenium, dan seng.

Minyak biji bunga matahari kaya akan asam linoleat dan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga kulit tetap sehat.

  • Bagikan