Beragam Figur Ramaikan Bursa Balon Walikota, Salah Satunya Alumni Pesantren IMMIM Makassar

  • Bagikan
Bursa Balon Walikota Palopo

Di samping nama RK, sudah ada beberapa nama yang telah mencuat sebelumnya. Di antaranya adalah Rahmat Masri Bandaso (RMB), Akhmad Syarifuddin, Haidir Basir, Budi Sada, Alfri Jamil, Bangun Tangke Padang, dr. Nasaruddin Nawir, dr. Abdul Syukur Kuddus, Kamal Dakka, Hj Hasriani, Irbar Pairing Senobua', HM Yunus, SH, MH, dr Herman Jaya, dan FKJ.

Rahmat Masri Bandaso (RMB) adalah mantan wakil walikota Palopo periode 2008-2013 bersama almarhum H.P.A Tenriadjeng, dan periode 2018-2023 bersama HM. Judas Amir. Peluang RMB cukup besar dalam kontestasi ini, terutama dengan dukungan yang diperoleh dari Partai Golkar yang berhasil memperoleh 6 kursi DPRD pada pileg 2024.

Selanjutnya, Dr. Akhmad Syarifuddin Daud (Ome), mantan Wakil Walikota Palopo periode 2013-2018, yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pengawas BPJS pusat, juga diprediksi akan kembali maju pada Pilkada Palopo 2024.

Haidir Basir (HB), mantan birokrat yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PPP Kota Palopo, juga diprediksi akan turut meramaikan kontestasi ini, sebagaimana Budi Sada, mantan birokrat yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Gelora Palopo.

Selain dari kalangan politisi, terdapat juga nama-nama dari kalangan pengusaha seperti Kamal Dakka dan Bangun Tangke Padang yang juga telah mewacanakan keikutsertaan mereka pada Pilkada Palopo 2024.

Tidak ketinggalan, terdapat juga figur perempuan tangguh, Hj. Hasriani, ketua Partai Gerindra Kota Palopo, yang didorong untuk turut serta dalam Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palopo 2024.

Dari berbagai kalangan dan latar belakang tersebut, bursa balon walikota Kota Palopo semakin menarik perhatian publik, menjanjikan kontestasi demokrasi yang semakin sengit pada 27 November mendatang. (***)

  • Bagikan