Beragam Figur Ramaikan Bursa Balon Walikota, Salah Satunya Alumni Pesantren IMMIM Makassar

  • Bagikan
Bursa Balon Walikota Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Pasca Pemilu baru saja berakhir, masyarakat Kota Palopo kini tengah bersiap untuk menyongsong pemilihan walikota dan wakil walikota yang dijadwalkan pada bulan November 2024.

Dengan tersisanya waktu 9 bulan hingga November 2024, sedangkan hari pemungutan suara sesuai jadwal KPU pada 27 November 2024.

Dari 15 nama bakal calon walikota Palopo yang mencuat, salah satunya adalah seorang generasi milenial yang turut meramaikan kontestasi demokrasi lima tahunan ini, yaitu Rahmat Al Kafi (RK). Nama RK telah mencuat sebagai salah satu peserta yang berpotensi untuk bersaing dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo.

RK, yang merupakan Ketua Gerakan Anak Muda Palopo (Gerakan AMPO), telah aktif dalam berbagai organisasi, termasuk sebagai mantan ketua umum Pengurus Besar IKAMI Sulsel Periode 2020-2022, serta peran aktifnya sebagai aktivis dalam berbagai organisasi nasional seperti Wasekjend DPP KNPI dan PP IPLR.

Selain sebagai seorang aktivis, RK juga memiliki jejak bisnis di bidang media, sebagai Founder beberapa media di Indonesia, antara lain: WijaToLuwu.com, MahasiswaIndonesia.id, dan Majalah Sepakbola.com.

Didorong oleh dukungan dari kolega dan teman-temannya, baik di Palopo maupun di Pulau Jawa, RK dipersiapkan untuk maju sebagai bakal calon walikota atau wakil walikota Palopo pada Pilkada 2024, sebagai perwakilan dari kalangan anak muda untuk bersaing dengan nama-nama lainnya.

RK menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh teman-teman dan koleganya. "Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Jika rakyat menghendaki, insya Allah," ujar RK yang merupakan Alumni Pesantren IMMIM Putra ini.

  • Bagikan