Penderita Ambeien Harus Menghindari 5 Jenis Makanan Ini!

  • Bagikan
ilustrasi penderita ambeien.
  1. Keripik dan Makanan Asin

Jika anda menderita ambeien, penting untuk menghindari keripik dan makanan cepat saji. Meskipun kandungan lemak tinggi pada makanan ini berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Secara umum, penderita ambeien harus sangat memperhatikan apa yang mereka makan. Makanan ini dapat menyebabkan atau memperburuk gejala ambeien. Selain itu, kandungan natrium yang tinggi pada makanan cepat saji dan keripik dapat memperburuk masalah.

  1. Makanan Daging Olahan

Jika anda menderita ambeien, sebaiknya hindari daging olahan. Daging olahan mengandung natrium dan pengawet yang dapat memperparah ambeien anda.

Jika anda mendambakan sesuatu yang asin, cobalah camilan sehat seperti kacang-kacangan atau biji-bijian. Makanan bertepung seperti keripik jagung juga dapat menyebabkan sembelit, yang berpotensi memperburuk gejala ambeien.

Kemudian tidak hanya makanan, minuman yang mengandung alkohol, kafein dan suplement juga harus dihindari bagi penderita penyakit ini.

Karena alkohol dan juga kafein diketahui meningkatkan tekanan pada pembuluh darah hemoroid. Selain itu, alkohol dapat menurunkan aliran darah ke area tersebut.

Mengurangi asupan alkohol dan kafein dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan ambeien. Mereka juga dapat menyebabkan efek samping gastrointestinal, yang bahkan lebih tidak diinginkan pada ambeien.

  • Bagikan