Penderita Ambeien Harus Menghindari 5 Jenis Makanan Ini!

  • Bagikan
ilustrasi penderita ambeien.

RAKYATSULSEL- Memiliki ambeien bisa menjadi pengalaman yang menyakitkan dan tidak nyaman. Jika mengalami masalah ini, anda harus mencoba banyak hal untuk memperbaiki situasi. Salah satu caranya adalah dengan mengubah pola makan.

Akar penyebab ambeien sering kali oleh peningkatan tekanan pada pembuluh darah di sekitar rektum dan anus. Tekanan ini bisa disebabkan oleh sembelit, mengejan saat buang air besar, atau kebiasaan duduk terlalu lama di toilet.

Kemudian gejala ambeien yang paling umum adalah pendarahan dubur yang berhubungan dengan buang air besar. Meskipun pendarahan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, rasa gatal dan nyeri adalah beberapa gejala utama yang berhubungan dengan ambeien.

penderita Ambeien yang dikutip dari laman Health Match.

Ada makanan tertentu yang harus dihindari oleh penderita ambeien. Untuk meredakan ambeien, anda perlu mewaspadai makanan yang dapat memicu memperparah penyakit tersebut.

  1. Produk Susu

Menghindari produk susu merupakan langkah kunci dalam mengobati ambeien. Produk susu seperti susu, keju, dan yogurt mengandung laktosa yang tinggi sehingga dapat mengiritasi kulit area anus.

Intoleransi laktosa juga dapat menyebabkan diare dan, yang lebih jarang, sembelit, jadi penting untuk tidak memperkenalkan makanan ini sampai gejalanya mereda.

  • Bagikan