Begini Upaya Polres Tator Ciptakan Kamtibmas Sambut May Day dan Hardiknas

  • Bagikan
Personil Polres Tator yang sambangi kampus UKI Toraja untuk berpatroli

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Sambut Hari Buruh Sedunia (May Day), dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Personil Polres Tana Toraja (Tator), gelar apel pengecekan di halaman Mapolres Tana Toraja, Rabu 01 Mei 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, kepada media mengatakan bahwa kegiatan apel dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil selanjutnya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat peringatan May Day dan Hardiknas di wilayah Tana Toraja pihaknya dan juga gelar patroli pada tempat - tempat yang dianggap berpotensi terjadinya aksi solidaritas oleh kaum buruh. 

"Hari ini kita ketahui bersama bahwa peringatan Hari Buruh Nasional jatuh pada tanggal 1 Mei, olehnya itu kami menggelar apel kesiapan selanjutnya guna menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif personil kami  melaksanakan patroli pada tempat - tempat yang dianggap berpotensi terjadinya aksi solidaritas oleh kaum buruh," ungkap Malpa Malacoppo.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Personil  disamping melaksanakan Patroli juga melakukan koordinasi dengan pihak manajemen perusahaan dan berdialog dengan para karyawan untuk mencegah terjadinya aksi dan tindakan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri. 

Ditambahkannya bahwa Patroli juga melaksanakan di obyek vital dan obyek wisata personil juga menyambangi Kampus dan Sekolah untuk memberikan himbauan baik kepada para dosen mahasiswa maupun para guru agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam memperingati Hardiknas 2024. (Cherly)

  • Bagikan