Karutan Pinrang Sambut dan Buka Orientasi CPNS 2023

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Di Halaman Kantor Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan, Sahril Efendi DM, memimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023 di Lingkungan Rutan Kelas IIB Pinrang, pada Kamis (2/5/2024).

Rutan Pinrang mendapatkan dua kuota CPNS untuk formasi Penjaga Tahanan tahun ini. Acara dimulai dengan ritual sujud syukur bagi dua CPNS sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Ilahi atas anugerah yang diberikan sebagai Abdi Negara di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam amanatnya, Karutan Pinrang mengajak seluruh CPNS untuk aktif belajar dan menikmati proses orientasi sebagai bagian dari pembentukan sikap dan karakter ASN.

"Selamat datang kepada adik-adik CPNS di Rutan Pinrang, ikutilah orientasi dengan baik, jangan anggap sebagai beban, nikmatilah prosesnya. Sikap Samapta adalah hal yang harus dimiliki oleh ASN yang berkarakter," ungkap Karutan.

Lebih lanjut, Karutan yang berasal dari Wajo juga mengingatkan CPNS untuk menunjukkan integritas, komitmen, dan loyalitas kepada Kemenkumham sebagai institusi kebanggaan.

"Rutan Pinrang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi, dengan kehadiran adik-adik, saya berharap akan ada warna baru, bukan hanya menjadi beban tambahan. Bantulah institusi ini, kita harus menjaga nama baik, martabat, dan keagungan Kemenkumham bersama-sama. Teladani senior-senior kalian yang memiliki integritas yang tinggi," himbau Sahril, Karutan Pinrang.

Setelah itu, Karutan membuka orientasi CPNS dengan menyematkan tanda pengenal dan pita merah-putih kepada dua CPNS tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Darsiah, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andy Prajakarana, serta para staf dan petugas penjagaan. (Amran)

  • Bagikan