Momen Kelulusan, Ratusan Siswa SMKN 1 Bone Bergembira

  • Bagikan
Penamatan siswa kelas XII UPT SMKN 1 Bone TA 2023/2024

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak 364 siswa kelas XII SMKN 1 Bone dinyatakan lulus dari 369 siswa pada Tahun Ajaran 2023/2024. Hal itu dikemukakan saat acara penamatan siswa kelas XII UPT SMKN 1 Bone yang dilaksanakan di halaman UPT SMKN 1 Bone, Jalan Lapawawoi Bone, Senin (6/5/2024).

Kepala UPT SMKN 1 Bone, Syamsuddin dalam sambutannya mengemukakan bahwa, 5 orang siswa yang dinyatakan tidak lulus tersebut karena tidak menyelesaikan program pembelajaran dan tidak mengikuti ujian.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuddin juga memaparkan sejumlah unggulan di sekolah yang dipimpinnya. Kepala sekolah yang energik itu menjelaskan pula, jika ada alumni SMKN 1 Bone yang mau mencari informasi kerja atau lowongan kerja, dipersilahkan ke SMKN 1 Bone.

"Dihari yang berbahagia ini, saya sampaikan bahwa SMKN 1 Bone dapat menfasilitasi para alumni untuk mencari lowongan kerja. Kita sudah melakukan kerjasama beberapa perusahaan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, menfasilitasi alumni untuk mencari pekerjaan di luar negeri, seperti Jepang dan Korea Selatan," jelas Syamsuddin.

Lanjutnya, dari 364 siswa yang dinyatakan lulus tersebut, tersebar dari beberapa program/jurusan yang ada di SMKN 1 Bone. Program Keahlian Busana sebanyak 32 siswa. Program Keahlian AKL 67 siswa, Program Keahlian DPIB 23 siswa, Program Keahlian MPLB 86 siswa, Program Keahlian Pemasaran 60 siswa dan Program Keahlian Kuliner 9 siswa.

"Untuk lulus maka siswa harus menyelesaikan program pembelajaran pada satuan pendidikan yang dibuktikan dengan nilai rapor setiap semester, memperoleh nilai sikap karakter minimal baik, mengikuti ujian yang diselenggarakan satuan pendidikan dan dinyatakan lulus berdasarkan hasil rapat Dewan Guru yang ditetapkan dalam SK kepala sekolah," pungkasnya.

Kegiatan penamatan siswa kelas XII UPT SMKN 1 Bone TA 2023/2024 dihadiri oleh Kepala Cab. Dinas Pendidikan Wil. III Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. A. Syamsul Alam, M.Pd yang diwakili oleh Kasi Pembina SMK Cab. Dinas Pendidikan Wil. III Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Erni, S.Sos, Forkopincam Tanete Riattang, Ketua UPT SMK se Kabupaten Bone, dan sejumlah Kepala UPT SMK di Bone, Komite SMKN 1 Bone, dan para orang tua/wali siswa yang tamat. (Enal)

  • Bagikan