Hadiri Musrenbang Nasional 2024 di JCC Jakarta, Danny Ungkap Pertumbuhan Ekonomi Makassar  Positif Ditengah Ancaman Resesi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo, pada Musrenbang Nasional 2024 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesi Ir Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan-Jakarta, Senin (6/5).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Musrenbang Nasional 2024 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesi, Ir Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayab-Jakarta, Senin (6/5). 

Diselenggarakan oleh Kementrian PPN/Bappenas, Musrenbang Nasional 2024 mengusung tema 'Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada situasi yang tidak mudah. Ekonomi global diperkirakan hanya tumbuh 3,2 persen. 

Kondisi ini merupakan dampak pandemi Covid-19 yang dialami 2020 lalu. Hal ini juga menyebabkan beberapa negara mengalami resesi. Karenanya itu, perlu kehati-hatian di dalam mengelola anggaran negara.

"Jangan sampai ada uang serupiah pun yang meleset dari rencana, sudah tidak boleh!, dan betul-betul memperhatikan skala prioritas," tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa saat ini negara mengalami ketakutan terhadap tiga hal. Mulai dari harga minyak hingga bunga pinjaman.

  • Bagikan