Jelang Pilkada Serentak 2024, PPP Enrekang Buka Penjaringan

  • Bagikan

ENREKANG, RAKYATSULSEL - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Enrekang, mulai membuka desk pilkada untuk menjaring calon-calon pemimpin yang nantinya mendapat mandat untuk didukung oleh partai ini, Senin (6/5).

Nama Saleh Rahim menjadi tokoh pertama yang mengawali pengambilan formulir dengan diwakilkan kepada timnya, Masli. 

Saleh Rahim menjadi salah satu kandidat bupati pada pilkada 2013 lalu. Saat itu, Saleh Rahim berpasangan dengan Kasmin Karumpa dan harus puas dengan raihan 36.470 suara dibawah Muslimin Bando - Amiruddin yang saat itu menjadi pemenang dengan raihan 62.096 suara. 

Setelahnya, Supriadi yang dimandatkan oleh Mitra Fakhruddin MB, anggota DPR RI fraksi PAN juga menyambangi desk pilkada PPP sebagai orang kedua yang juga mengetuk pintu partai yang belambang ka'bah ini. 

Ketua desk Pilkada PPP, Zainuddin Patandingan menjelaskan bahwa berkas yang diserahkan kepada LO masing-masing tokoh politik ini berisi empat form. 

"Formulir, Riwayat hidup. Surat pernyataan bakal calon kepala daerah. Kesepakatan dan pakta integritas," kata Zainuddin.

Selanjutnya, setiap yang telah mengembalikan formulir nantinya masih akan melalui dua tahapan yaitu administrasi dan kompetensi. 

"Tahapan administrasi adalah dengan mengisi seluruh form yang kami serahkan saat ini. Juga ada survey elektabilitas. Selanjutnya untuk tahapan uji kompetensi, setiap calon nantinya akan memaparkan visi misi dan melalui fit and proper test," jelas Zainuddin. 

Proses penjaringan ini dilaksanakan mulai tanggal 6 Mei sampai 19 Mei bertempat di sekretariat PPP. (Fadli)

  • Bagikan