TNI-AU Evakuasi 103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor pada Tiga Desa Terisolir di Luwu

  • Bagikan
Seorang lansia yang berhasil di evakuasi TNI AU lewat jalur udara

LUWU, RAKYATSULSEL - Sebanyak 103 orang yang terdiri lansia, anak-anak dan warga yang sakit berhasil di evakuasi dari tiga desa terisolir yakni Desa Rante Balla, Desa Pajang dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2024).

Tanpa kenal lelah Crew Helikopter Carakal H-225M TNI AU dengan Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara, terus bekerja keras mendukung misi kemanusiaan dalam membantu korban banjir dan tanah longsor, khususnya dalam mendistribusikan bantuan dan melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan perawatan medis. 

Selain mengevakuasi warga terdampak banjir dan tanah longsong, Helikopter Carakal H-225M TNI AU hari ini berhasil mendistribusikan bantuan berupa genset, bahan bakar, beras, mie instan, obat-obatan dan perlengkapan bayi ke tiga desa di Kecamatan Latimojong. 

Memasuki hari kelima bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Helikopter Carakal H-225M TNI AU telah berhasil mengevakuasi sebanyak 139 warga masyarakat, khususnya lansia, anak-anak dan warga  sakit  yang membutuhkan pertolongan medis. (Irwan)

  • Bagikan