Sekda Mesdiyono Resmi Lepas 118 JCH Selayar Menuju Asrama Haji Sudiang Makassar

  • Bagikan
Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M.Ec.Dev melepas Jemaah Calon Haji Selayar menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Sabtu (11/5/2024).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M.Ec.Dev melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Selayar menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. Pelepasan JCH ini berlangsung di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, usai sholat Subuh berjamaah, Sabtu (11/5/2024) pukul 05.00 Wita.

Pelepasan JCH Selayar ini ditandai dengan penyerahan bendera kabupaten dari Sekda Selayar kepada Ketua rombongan Ir. M. Yunan Krg. Tompobulu, ST.,MT.,IPM.

Diketahui jumlah JCH Selayar pada musim haji 1445 H/2024 M yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah sebanyak 118 orang, yang akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar pada kelompok terbang (kloter) 2.

Mewakili Bupati, Sekda Selayar Mesdiyono dalam sambutan pelepasannya menyampaikan bahwa melaksanakan ibadah haji tidak seperti melaksanakan rukun Islam yang lain, pasalnya selain membutuhkan biaya yang besar berupa Ongkos Naik Haji (ONH), juga dibutuhkan kondisi fidik yang sehat dan kuat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekda Mesdiyono menitip lima pesan kepada ketua rombongan dan ketua regu serta para calon haji lainnya. Sekda berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik kantar sesama Jemaah, demikian halnya dengan petugas haji dan pembimbing ibadah.

Pesan kedua kata Mesdiyono agar senantiasa menjaga Kesehatan terutama menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji (wukuf) di Padang Arafah. Selanjutnya agar mengutamakan ibadah wajib dari pada sunnah serta menghindari perkataan dan perbuatan sia-sia.

  • Bagikan