251 JCH Wajo Akan Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

  • Bagikan
Ayu Risma Oktavia (21 tahun) Jemaah Calon Haji termuda asal Kabupaten Wajo

WAJO, RAKYATSULSEL - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Wajo akan berangkat ke Tanah Suci Mekah pada Selasa (28/5/2024) mendatang.

JCH Wajo yang tergabung dalam kloter 22 Embarkasi Makassar berjumlah 251 orang. Diperkirakan jadwal masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar pada Senin 27 Mei pukul 08.00 Wita.

Jemaah Calon Haji akan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin dengan nomor penerbangan GIA1122 pukul 03.45 Wita dan diperkirakan tiba di Jeddah pukul 09.40 waktu setempat.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Wajo Haji Muhammad Subhan mengatakan pemberangkatan sesuai jadwal yang telah diumumkan.

"Iyah, sudah sesuai jadwal," katanya di Sengkang Selasa (21/5/2024)

Dikatakan, jumlah total JCH asal Wajo tahun 2024 sebanyak 474. "Untuk kloter kedua Wajo melalui kloter 32 Embarkasi Makassar akan berangkat sebanyak 223 orang," katanya.

Muhammad Subhan mengungkap tahun ini JCH termuda berumur 21 tahun sedangkan tertua yakni 96 tahun.

Paling muda perempuan asal Kecamatan Maniangpajo, Ayu Risma Oktavia namanya. Sementara yang tertua berasal dari Kecamatan Pammana. Tahir Bin Lamappe," ungkap Muhammad Subhan.

Jemaah termuda yakni Ayu Risma Oktavia menggantikan ayahnya yang meninggal dunia. "Iya, dia (Ayu) ganti bapaknya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu" tandasnya. (*)

  • Bagikan