Bantu Cegah Inflasi, TP PKK Bulukumba Luncurkan Program GEMOIH

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf bersama anggota DPRD Bulukumba, Nur Sakti (PBB) dan Forkopimda menanam cabe lewat program GEMOIH.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba mencanangkan Gerakan Menanam Lombok Nikmati Hasilnya (GEMOIH) secara serentak di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Bulukumba.

Pencanangan GEMOIH dipusatkan di Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Ela Ela, Kecamatan Ujungbulu. Kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh seluruh pemerintah desa dan kelurahan serta Tim Penggerak PKK tingkat desa dan kelurahan.

Penanaman lombok diawali oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, anggota DPRD Bulukumba Nur Sakti, dan beberapa pejabat lainnya. GEMOIH ini merupakan bagian dari peran Tim Penggerak PKK Bulukumba dalam membantu pemerintah mencegah inflasi. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuat kebun bersama di lahan kosong yang tidak produktif.

Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar mengatakan, PKK selalu berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk membantu program nasional, khususnya Pemda Bulukumba. Dalam 10 program PKK, salah satunya adalah memanfaatkan lahan kosong, dan ini yang sedang dilakukan.

Herfida Muchtar berharap program GEMOIH ini akan bermanfaat bagi masyarakat Bulukumba dan meningkatkan ekonomi masyarakat. "Menanam tidak mesti memiliki lahan yang luas," tambahnya.

  • Bagikan