PLN Dukung Pelaku UMKM Peroleh Sertifikat HaKI Lewat Program TJSL

  • Bagikan
Pembina dan peserta UMKM Binaan Rumah BUMN PLN Muna

“Dengan adanya pelatihan yang diadakan oleh Rumah BUMN PLN Muna yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN UID Sulselrabar, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya HAKI, serta manfaatnya bagi pelaku UMKM. Tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga dapat memberikan manfaat secara ekonomi untuk meningkatkan nilai jual produk,” ujar Andy

Suriati, salah satu peserta dalam kegiatan ini yang juga pemilik usaha pengelolaan minyak kelapa “VCO Zayt Mufid”, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu bagi para pelaku UMKM untuk melakukan pendaftaran HAKI.

"Kegiatan pelatihan ini sangat baik, khususnya bagi kami,  pelaku UMKM yang memiliki merek. Agar kami semua bisa melakukan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk melindungi dan mencegah pihak lain menggunakan merek usaha yang kita miliki. Dengan pelatihan ini kami pelaku UMKM mendapat pengetahuan, ternyata untuk satu merek bisa digunakan untuk beberapa produk lainnya," ungkap Suriati. (Hikmah/B)

  • Bagikan