Rahman Pina dan Rahman Bando “Berebut” Gaet Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan

"Saya ingin ikut kontestasi di Pilkada Makassar 2024 ini. Beliau sebagai wali kota dua periode punya segudang pengalaman dalam mengelola Makassar," katanya.

Rahman Bando juga sempat membicarakan kemungkinan berduet dengan Indira. "Semua kemungkinan bisa terjadi. Kami sama-sama sedang meyakinkan masyarakat," jelasnya. Ia berharap partai politik mendukungnya berdasarkan peluang dan elektabilitas.

Sementara itu, Rahman Pina atau RP juga berusaha mendekati keluarga Danny Pomanto. Pertemuan pertama berlangsung pada 29 Mei 2024 di kediaman Danny Pomanto, dengan kehadiran Indira dan Danny.

Kemudian pada Jumat, 7 Juni 2024, RP dan Indira kembali bertemu di Jakarta, didampingi oleh Danny Pomanto. Terbaru, mereka bertemu di kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan pada Minggu, 9 Juni 2024, saat mengikuti fit and proper test.

Rahman Pina tidak membantah bahwa pertemuan-pertemuan tersebut membahas Pilwali Makassar. "Sudah pasti bicara pilwali, tapi lebih urusan silaturahmi," kata peraih suara terbanyak di dapil Makassar B pada Pileg 14 Februari lalu.

Kemungkinan pasangan Rahman Pina-Indira Yusuf Ismail nampaknya semakin nyata menjelang Pilwali Makassar 27 November mendatang.

"Ya pastilah ada cerita politik. Bagaimana Makassar ke depan, karena yang baik-baik itu harus dilanjutkan. Makassar itu kota besar, kota terbesar terdekat dari IKN, posisinya sangat strategis ke depan, butuh pemimpin yang bukan baru mau coba-coba," ujar Rahman Pina, calon walikota Makassar dengan tagline "Bukan Coba-Coba".

Meskipun banyak figur lain yang tertarik dengan Indira, hasil survei akan memberikan gambaran lebih jelas kepada publik tentang kekuatan masing-masing kandidat. (Yadi/B)

  • Bagikan