Ribuan Pelajar di Sinjai Antusias Sukseskan Event Sulsel Menari

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sebanyak seribu pelajar mensukseskan Event Sulsel Menari yang digelar di Tribun Utama Alun-Alun Sinjai , Rabu, (12/06).

Kegiatan yang dicanangkan oleh Pj. Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrullah dengan tajuk “ South Sulawesi in Harmony" ini disaksikan oleh Pj. Bupati T.R Fahsul Falah.

“Intinya kegiatan ini sudah sangat bagus dalam rangka pemecahan rekor MURI penari paduppa terbanyak dan baju bodo terbanyak,”ucap T.R Fahsul Falah.

Sementara, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto mengapresiasi seluruh pihak termasuk para pendamping penari sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

"Kepada Disparbud, pendamping penari, pelajar, dan seluruh pihak yang terlibat Kami ucapkan terima kasih. Alhamdulillah sulsel menari di Kabupaten Sinjai mampu kita laksanakan meskipun persiapannya hanya lima hari,”ucapnya.

Diketahui, Sulsel menari ini digelar sebagai bagian dari pemersatu budaya, pelestarian budaya khas Sulsel, sekaligus sebagai ajang promosi kekayaan budaya daerah.

Kegiatan tersebut, diikuti 24 ribu peserta dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel dengan jumlah utusan penari masing-masing seribu pelajar via zoom.

Event tersebut berhasil memecahkan rekor MURI penari paduppa pelajar terbanyak dan penggunaan baju bodo pelajar terbanyak.(Adv).

  • Bagikan