Indira Ungkap Bukan Danny Orang Pertama yang Dorong Dirinya Maju Pilwalkot Makassar, Tapi Sosok Ini

  • Bagikan
Indira Yusuf Ismail saat menggelar silahturahmi dengan awak media, di sebuah kafe di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (26/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Indira Yusuf Ismail menegaskan sikap bakal maju sebagai calon wali Kota Makassar Pilkada 2024. Keputusan Indira ikut Pilkada ternyata ada pengaruh dari Sekretaris DPC PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy atau RTQ.

Indira mengatakan, bukan Danny Pomanto atau sang suami yang mendorongnya maju Pilwalkot Makassar, tapi RTQ adalah pihak yang sejak awal menyampaikan hal tersebut.

"RTQ ini adalah orang yang pertama mendorong saya maju. Saya awalnya bilang, jangan sembarang Pak RTQ, bukan urusan mudah ini," ujar Indira kepada wartawan di sebuah kafe di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (26/6/2024).

Dorongan RTQ agar Indira maju Pilwalkot Makassar 2024 juga disampaikan kepad Danny Pomanto. Indira pun sempat mempertanyakan kepada RTQ terkait gagasan pencalonannya.

"Saya selalu baku geak (debat, red), kenapa selalu mendorong saya. Dia bilang cuma kita bisa lanjutkan apa yang baik sekarang ini. Yah, saya minta kita lihat saja surveinya bagaimana," tutur Indira yang duduk diapit RTQ.

"Saya juga tidak pernah meminta kepada bapak (Danny Pomanto, red) untuk dikasih maju," imbuh Indira.

Sementara RTQ mengaku sejak dua tahun terakhir menyampaikan kepada Indira agar ikut Pilkada Makassar. Ia mengeklaim dorongan itu demi kepentingan rakyat.

"PPP sendiri sudah dua tahun selalu bilang, 'buk, kita gantinya bapak', ini bukan karena saya, ini demi rakyat," ungkap anggota DPRD Makassar itu.

Keseriusan PPP mengusung Indira sebagai bacalon wali kota Makassar ditunjukkan dengan tidak membuka penjaringan kandidat Pilkada Makassar. Hal itu dianggap RTQ hanya membuang-buang waktu.

PPP pun telah mengeluarkan surat tugas kepada Indira untuk mencukupkan partai pengusung. Sebab partai berlambang kakbah tak bisa sendiri mengusung Ketua Tim Penggerak PKK Makassar tersebut.

"Dan DPP sudah keluarkan surat tugas yang diberikan langsung ibu Ermalena. Perintah partai tegas, menangkan Ibu Indira," jelas RTQ.

"Jadi PPP cuma satu ji. Kecuali ibu yang mundur nda bsa cikupkan partai baru kita putuskan sikap ke mana," tandas RTQ. (Yadi/A)

  • Bagikan