Pemkot Makassar Tawarkan Proyek LRT Metro Capsul dan Ducting Sharing di MIF 2024 

  • Bagikan
Kepala Dinas Penamaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Helmy Budiman.

"Kita berharap nanti di bulan Agustus dengan adanya IKN, Makasaar menjadi Salah satu kota yang menjadi penyangganya," jelas Helmy. 

Maka dari itu, Helmy mengaku pada MIF 2024, pihaknya juga menghimpun kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk turut bergabung. "Bukan hanya sasar investor asing, tapi lokal juga diundang untuk bersaing di Makassar," tutup Helmy. 

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar tengah menyiapkan alat transportasi baru yakni Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul. 

LRT Metro Kapsul ini nantinya akan menjadi transportasi pendukung untuk Kereta Api Trans Sulawesi di Kota Makassar yakni Metro Capsule. 

Di mana, LRT Metro Kapsul ini merupakan kereta api feeder yang akan menjadi transportasi pengumpan untuk kereta api di Kota Makassar yang rencananya dibangun secara elevated (melayang). 

Rencananya, Metro Capsule ini akan dibangun secara elevated (melayang) dan at grade (dibawah). Kehadiran LRT Metro Kapsul ini tak hanya menjadi feeder untuk kereta api saja, tetapi dapat menjadi trasnportasi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Kota Makassar. 

Dengan rute yang dilewati yakni, mulai dari Bandara Sultan Hasanuddin, Gor Barombong, Somba Opu, Center Point of Indonesia (CPI), Pelabuhan Makassar New Port (MNP), Lantebung, Sudiang, BTP, Parangloe, Unhas, Daya, Antang, Balang Tonjong, Hertasning, Rappocini, dan kembali ke CPI. (Shasa/B)

  • Bagikan