SMAN 1 Makassar Gelar Jalan Santai, Sambut Peserta Didik Baru

  • Bagikan
Jalan Santai SMAN 1 Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - SMAN 1 Makassar menyambut peserta didik baru atau siswa baru dengan acara yang luar biasa istimewanya.

Yaitu dengan menggelar Jalan Santai Keluarga Besar SMAN 1 Makassar Bersama Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024-2025, Selasa (9/7) pagi.

Hadir seluruh peserta didik baru berjumlah 432 orang didampingi masing-masing orang tua atau wali, Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Sulihin Mustafa, bersama para guru, dan juga pengurus Komite SMAN 1 Makassar.

Peserta yang berjumlah ratusan orang dengan menggunakan dresscode kaos warna merah ini, mengikuti jalan santai mengambil rute star di Lapangan SMAN 1 Makassar, Jl Gunung Bawakaraeng, lalu ke Jl Sungai Cerekang, Jl Jenderal Yusuf, Jl Gunung Latimojong, dan kembali finis di SMAN 1 Makassar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Sulihin Mustafa, saat melepas peserta jalan santai, mengatakan, jalan santai ini sengaja digelar untuk memperkuat silaturahmi keluarga besar SMAN 1 Makassar.

"Kalau kita, bapak dan ibu, orang tua/wali peserta didik baru, masuk ke hotel ada welcome drink, maka di sini ada Welcome Family SMANSA Makassar. Kita semua akan menjadi keluarga besar SMAN 1 Makassar, maka kita awali dengan riang gembira," ujarnya.

"Dengan jalan santai bersama ini, kita para orang tua, mendampingi anak-anak kita mengawali langkahnya menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 1 Makassar. Selamat datang di keluarga besar SMAN 1 Makassar," lanjutnya.

"Mari kita bersama-sama mengawal anak-anak kita. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami membina anak-anak bapak dan ibu menempuh pendidikan di SMAN 1 Makassar," tambahnya.

Setelah mengikuti jalan santai, peserta jalan santai, yaitu peserta didik baru, orang tua/wali, dan para guru berkumpul di Lapangan SMAN 1 Makassar mengikuti sejumlah rangkaian acara.

Yaitu, hiburan berupa tarian dan atraksi dari Pengurus OSIS MPK Periode 2023/2024.

Dilanjutkan, perkenalan guru-guru SMAN 1 Makassar dan pengarahan Kepala SMAN 1 Makassar.

Kegiatan ini, ditutup dengan silaturahmi atau family gathering keluarga besar SMAN 1 Makassar.

Usai acara ini, para peserta didik baru SMAN 1 Makassar akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari, Rabu-Jumat (10-12/7/2024). (*)

  • Bagikan