142 Atlet Taekwondo Mamuju Ikut UKT Sabuk

  • Bagikan
Atlet Taekwondo di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL  - Sebanyak 142 atlet Taekwondo Mamuju yang tersebar dari beberapa dojang yang ada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) atlet taekwondo Mamuju di lapangan futsal Arena, Jl Pongtiku Rimuku, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (21/7/24).

Diketahui, dari 142 atlet yang ikut UKT terbagi dari 8 dojang yang ada Mamuju yakni, Gubernuran, DPRD Mamuju, SD Karema, Spenda, Korem 142, SD Rimuku, Grahanusa dan Hidayatullah.

Ketua Umum Pengkab Mamuju Hasnawati, memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada para atlet yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

Menurutnya, dengan mengikuti UKT ini guna meningkatkan kompetensi teknik melalui UKT.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus, pelatih, dan orangtua atlet yang telah memberikan support luar biasa kepada atlet yang mengikuti UKT.

"Ini merupakan program pengurus kabupaten untuk melaksanakan UKT dalam setahun sebanyak empat kali untuk meningkatkan kompetensi dan kedisiplinan dalam Taekwondo,"ungkapnya.

Diketahui, UKT dilaksanakan 4 kali setahun, dan ini merupakan program Pengkab Mamuju juga.

"Saya berharap, peserta UKT hari ini yang telah mengikuti dari sabuk putih hingga merah ini bisa tampil di Olimpiade,"pintahnya.

Sementara itu, Penguji Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Walfaidhin mengungkapkan, alhamdulillah kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini berjalan dengan baik tidak ada kendala.

Adapun materi yang diujikan yaitu Basic sesuai dengan tingkatan sabuknya serta dasar-dasar taekwondo, Poomsae (peragaan jurus), Hosinshul (teknik memukul, menangkis, dan melakukan serangan balik), dan Kyoopa (teknik memecah benda keras, dalam hal ini (papan kyupa), dan Kyorugi (bertarung dengan pukulan dan tendangan).

"Hasil evaluasi kepada pelatih yang ada di dojang- dojang secara umum peserta betul betul menguasai teknik, perlu dimantapkan lagi,''ujarnya.

UKT ini bertujuan mengarahkan atlet pada tingkat geup (sabuk) yang lebih tinggi guna meningkatkan kualitas teknik pada diri Taekwondo. (Sudirman)

  • Bagikan