Mahasiswa KKN UGM Bertemu Dispusip Mamuju, Bahas Kegiatan Literasi Sambut 17 Agustus

  • Bagikan
Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (22/7/24). (Foto Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (22/7/24).

Dalam kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Kepala Dispusip Mamuju, Fausan Basir di Kantor Dispusip Mamuju.

Kedatangan Mahasiswa KKN UGM tersebut untuk melakukan koordinasi terkait kegiatan berbagai lomba literasi dalam rangka menyambut 17 Agustus 2024 yang nantinya digelar Pulau Karampuang.

Ketua Panitia kegiatan Dannovant Cavally saat ditemui usai bertemu dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju mengatakan, kedatangannya guna melakukan koordinasi terkait kegiatan literasi yang dilakukan di Pulau Karampuang.

Dimana, berbagai kegiatan lomba yang berkaitan dengan literasi, yakni,baca tulis puisi, hingga lomba bertutur untuk anak SD dan SMP.

"Kedatangan Tim KKN UGM kami ini untuk mengundang Dispusip Mamuju
untuk bekerjasama terkait dengan kegiatan lomba, serta melakukan pendampingan peserta," ungkapnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa patriotik siswa sekaligus mengembangkan minat dan bakat melalui karya sastra. Selain itu juga sebagai sarana dalam menumbuhkembangkan minat literasi siswa yang berada di pulau karampuang.

KKN Mahasiswa UGM telah berlangsung sejak 1 juli 2024 yang berlokasi di Pulau Karampuang. Sebanyak 30 Mahasiswa terlibat dalam program KKN tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, Fausan Basir mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan Mahasiswa KKN UGM selama di Mamuju.

Ia berharap dengan keterlibatan berbagai pihak akan lebih meningkatkan minat literasi masyarakat.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi adik-adik dari UGM yang sedang ber-KKN di Mamuju, selaku pemerintah daerah kami akan mendukung setiap kegiatan sesuai tupoksi kami di dinas Perpustakaan dan kearsipan Mamuju," pungkasnya. (Sudirman/A).

  • Bagikan