Hamka B Kady Resmikan Program BSPS di Makassar

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady saat meresmikan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2023 di Jl Buruh, Kelurahan Melayu Baru, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPR RI Hamka B Kady melakukan kunjungan kerja untuk bertemu dengan konstituen di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 2 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Legislator Golkar ini memanfaatkan momen berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan mendengarkan kebutuhan serta harapan mereka.

Hal ini bertujuan untuk memastikan akuntabilitas anggota DPR kepada pemilih di daerah pemilihannya.

Selain itu, Hamka juga sekaligus melakukan peresmian Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2023. Lokasinya di Jl Buruh, Kelurahan Melayu Baru, Kecamatan Wajo.

BSPS atau bedah rumah merupakan salah satu aspirasi Hamka di DPR yang diperuntukkan kepada masyarakat. Tak kurang dari ribuan rumah telah merasakan program bantuan pemerintah pusat ini.

"Ini adalah komitmen sata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah. Program ini dirancang untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di rumah tidak layak huni agar dapat menikmati hunian yang lebih layak dan sehat," tuturnya.

Program bedah rumah, kata Hamka, tidak hanya fokus pada perbaikan fisik bangunan, tetapi juga mencakup penyediaan fasilitas dasar seperti air bersih, sanitasi, dan listrik.

"Program ini bertujuan untuk memastikan setiap warga negara Indonesia memiliki tempat tinggal yang layak dan aman," ujarnya.

Ia menyampaikan, Program bedah rumah menjadi salah satu solusi konkret dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Dengan rumah yang lebih layak, diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat, produktif, dan sejahtera," tutupnya. (*)

  • Bagikan