Hadiri Takbir Akbar Tebar Dai Nusantara, Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Program Jagai Anakta

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Tabligh Akbar Tebar Dai Nusantara yang diadakan DPP Wahdah Islamiyah di Wisma Negara CPI, Sabtu (17/8). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto menghadiri Tabligh Akbar Tebar Dai Nusantara yang diadakan DPP Wahdah Islamiyah di Wisma Negara CPI, Sabtu (17/8).

Turut dirangkaikan dengan pelepasan 368 Dai Nusantara, Danny Pomanto berharap para Dai ikut ambil bagian menyebarkan program Jagai Anakta yang dicanangkan Pemkot Makassar saat ini.

"Kita tahu persoalan sosial sekarang ini luar biasa. Nah kenapa saya canangkan program Jagai Anakta sebuah program sederhana tapi dasarnya Al-Quran," kata Danny Pomanto dalam sambutannya.

Ia mencontohkan, Ustad Das'ad Latif yang turut hadir di Tabliq Akbar lahir menjadi anak yang soleh tidak lepas dari peran dan didikan seorang ibu yang cerdas pula.

Sehingga, kata dia, Dai yang baru saja dilepas ke nusantara diharapkan bisa turut mencerdaskan ibu-ibu melalui dakwahnya sehingga melahirkan anak-anak yang soleh dan solehah.

"Kalau para ustad ini bisa memperbanyak jamaahnya khususnya kaum ibu atau calon ibu, karena inti sekarang ini adalah kaum ibu. Dua hal yang diulang-ulang rasulullah adalah ummika dan ummati," ucapnya.

Tabliq Akbar ini juga diikuti secara hybrid se-Indonesia serentak di 38 Provinsi. Juga menghadirkan Ustad Das'ad Latif dan Ustad KH Muhammad Zainuddin Rasmin Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah sebagai pemateri.

Sebagai Muballiq Nasional, Ustad Das'ad Latif hadir berbagi ilmu dalam berdakwah di tengah era teknologi seperti sekarang ini.

Ustad Das'ad Latif juga memberi motivasi bagaimana seorang Dai belajar berdakwah lewat multimedia. Bisa lewat Instagram, TikTok, hingga Facebook. (Sasa/B)

  • Bagikan