Pilkada Torut 2024: Meski Tak Punya Kursi PKB Dukung Dedy-Andrew

  • Bagikan
Ketua PKB Torut didampingi pengurus saat serahkan dukungan kepada Dedy.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Jelang pendaftaran bakal calon pasangan (paslon), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, sejumlah bakal calon kada (kepala daerah) makin gencar mencari dukungan dari Partai Politik (Parpol) tidak hanya yang memiliki kursi saja, tetapi juga partai peserta pemilu 2024 lalu.

Dalam pilkada kabupaten Toraja Utara (Torut) saat ini pun makin ramai, salah satunya pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Torut, Frederik Victor Palimbong-Andrew Branch Silambi atau Dedy-Andrew yang makin gencar mendapatkan dukungan dari partai tidak hanya partai pemilik kursi pada pileg 2024, tetapi juga dari partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Torut, salah satunya partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Torut.

Menurut ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang ) PKB Torut, Paulus Tandiongan kepada rakyatsulsel.fajar.co.id mengatakan, bahwa PKB telah menyerahkan dukungan kepada paslon Dedy-Andrew dengan nomor surat dukungan yang dikeluarkan DPP PKB, 33974/DPP/01/VIII/2024 tentang penetapan dukungan kepada Paslon Dedy-Andrew pada pilkada Torut, yang dikeluarkan di Jakarta pada 5 Agustus 2024. 

Dijelaskan Paulus bahwa baru-baru ini jajaran pengurus PKB Torut telah menyerahkan dukungan secara simbolis, dan dalam waktu dekat akan terlibat dalam deklarasi Dedy-Andrew sebelum mendaftar di KPU.

"Pasangan calon Frederik dan Andrew adalah calon bupati dan wakil bupati yang paling  tepat dan mampu untuk membangun Toraja Utara yang lebih baik 5 tahun kedepan. BRO dedy + Andrew  MASOLA, kinaa na manarang, the next leader Toraja Utara," kata Paulus, Senin, 19 Agustus 2024 di Rantepao.

Dirinya mengatakan bahwa masyarakat Torut membutuhkan pemimpin seperti Bro Dedy, yang  bersahaja, ramah dan santun kepada semua orang serta paham betul tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Inilah momen emas bagi kami untuk membangun Toraja menjadi lebih baik bersama Bro Dedy - Andrew," pungkas Paulus. (Cherly)

  • Bagikan