Manjain Si Imut Jadi Gagasan Aksi Perubahan Kepala UPT PPRSA Inang Matutu Dinsos Sulsel

  • Bagikan
Suasana Sosialisasi Ruangan Manjain Si Imut di UPT PPRSA Inang Matutu Dinsos Sulsel, Selasa (20/8/2024). (Foto: Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Manjain Si Imut menjadi judul Aksi Perubahan yang dilakukan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) “Inang Matutu” Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Selatan (Sulsel), Herlina Pakiding.

Manjain Si Imut adalah akronim dari Manajemen Layanan Informasi Satu Pintu yang digagas peserta latpim angkatan IX tahun 2024 nomor peserta 21 itu.

Kata Herlina, Manjain Si Imut bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat terhadap akses rehabilitasi anak yang diselenggarakan UPT Inang Matutu.

Kata dia, aksi perubahan tersebut bakal menjadi ruang akses bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan terkait dengan pelayanan untuk masyarakat terutama hal-hal yang terkait dengan parenting.

Hal itu menjadi penting sebab, program Inang Matutu saat ini sudah terselenggara secara cuma-cuma tentu juga harus didukung dengan beberapa aksi perubahan. Untuk lebih menajamkan program tersebut dan guna untuk bisa dinikmati secara menyeluruh oleh masyarakat terutama untuk para orang tua.

“Jadi manjain si imut ini akan menjadi akses poin untuk masyarakat yang ingin mengakses informasi terkait dengan layanan anak,” ungkapnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Selasa (20/8/2024).

Manjain Si Imut ini akan terselenggara berupa ruang konsultasi dan komunikasi antara pihak UPT dan masyarakat.

Menurutnya, menyoal parenting, adalah salah satu ilmu terapan yang juga harus didukung dengan fasilitas langsung meskipun sudah banyak materi yang bisa diakses dalam jaringan.

Sehingga kata dia, para orang tua tak perlu lagi untuk ragu melakukan komunikasi atau ingin berkonsultasi secara langsung kepada pihak UPT terkait dengan parenting atau tumbuh kembang anak.

“Jadi kita akan menerima masyarakat siapa saja yang ingin berkonsultasi atau bertanya tentang tumbuh kembang anak, ataupun untuk mendapatkan informasi terkait dengan pelayanan yang diselenggarakan UPT PPRSA Inang Matutu,” kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan