PDI Perjuangan Resmi Usung Dedy Palimbong-Andrew Branch Silambi di Pilkada Toraja Utara 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Frederik Victor Palimbong dan Andrew Branch Silambi sebagai kandidat pasangan bupati Toraja Utara dengan menerima rekomendasi format KPU atau B1-KWK.

Diketahui Dedy Palimbong sapaan  Frederik Victor Palimbong adalah Wakil Bupati Toraja Utara. Dia juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara.

Frederik lahir di Palopo pada 15 Agustus 1970. Ia menamatkan pendidikan di SD Katolik, Ujungpandang (1976-9982), SLTP Frater, Ujungpandang (1982-1985).

Frederik lalu melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Palopo (1985-1988) dan S1 di Fakultas Teknik  Universitas Hasanuddin (1988-1995).

Sementara itu, Andrew Branch Silambi adalah kader PDI Perjuangan di Kutai Timur. Andrew menjabat sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kutai Timur. Andrew adalah putra anggota DPRD Kutai Timur, Yusuf T Silambi, dari fraksi PDI Perjuangan.

"Kami pasti berterima kasih  sudah dikasi kepercayaan dan kesempatan bersama kader Gerindra untuk maju di Pilkada Toraja Utara," kata Frederik Victor Palimbong saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Selasa (27/8/2024)

Dengan ini diharapkan bisa menjalin kerjasama dengan dengan seluruh partai pengusung. "Semoga pengurus dan tentu kader PDI Perjuangan bisa berjuang bersama kami secara maksimal untuk memenangkan Pilkada," ujarnya.

Dirinya pun sudah menjadwalkan pendaftaran ke KPU setelah mendapatkan rekomendasi usungan. "Rencana (mendaftar) mungkin 28 Agustus (Rabu)," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan