Mantan Jubir TKD Prabowo-Gibran Sebut Elektabilitas Paslon MULIA Tertinggi

  • Bagikan
Muhammad Waraka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Menjelang Pilwali Makassar yang akan digelar pada 27 November mendatang, tanda-tanda figur yang berada di puncak survei semakin terlihat.

Beberapa lembaga survei telah merilis hasilnya. Berdasarkan temuan dan analisis survei Parameter Publik Indonesia yang dilakukan pada 25-31 Juli 2024, pasangan Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham (MULIA) memimpin dengan 22,7 persen.

Diikuti oleh pasangan Indira Mulyasari - Ilham Arief Sirajuddin dengan 15,2 persen, dan pasangan Andi Seto Gadhista Asapa - Kiki Risnawati di posisi ketiga dengan 4,1 persen, sementara pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) mencapai 52,8 persen.

Lembaga survei Archy Research and Strategy juga merilis survei elektabilitas bakal calon Wali Kota Makassar pada Maret atau April lalu, dengan hasil menunjukkan bahwa Munafri alias Appi berada di posisi teratas. Selain itu, survei Script Survei Indonesia (SSI) dan Charta Politika Indonesia pada Pilwalkot Makassar 2024 juga menempatkan Appi-Aliyah unggul pada hasil survei terakhir di bulan Juni.

Namun, setelah pendaftaran pasangan calon, belum ada lembaga survei yang merilis hasil terbaru mengenai elektabilitas dan popularitas keempat pasangan calon.

Menanggapi hasil-hasil survei tersebut, mantan Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Muhammad Waraka, menyatakan bahwa pasangan Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham telah mendapatkan dukungan yang signifikan dari masyarakat Makassar.

  • Bagikan