Pj Bupati Didaulat Jadi Pemateri Pada Pelaksanaan Kuliah Umum UIAD Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam rapat senat terbuka luar biasa pengukuhan mahasiswa baru Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan kuliah umum itu berlangsung di Auditorium H. M Amir Said, Jumat, (20/9).

Di hadapan ratusan mahasiswa baru UIAD, Pj. Bupati dipercayakan membawakan materi mengenai Etika dan Kepempimpinan pada Konteks Global.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini dalam pemaparannya menyampaikan, menjadi seorang pemimpin bukanlah hal mudah, akan tetapi ada esensi yang wajib untuk dipenuhi sehingga menjadi pemimpin yang diharapkan.

"Salah satunya adalah Etika, Ini salah satu yang wajib kita miliki sebagai seorang pemimpin," ucap T.R Fahsul.

Menurut T.R, permasalahan kepemimpinan yang ada saat ini semakin kompleks mulai dari Inovasi, tuntutan digitalisasi, pengembangan SDM, tuntunan pelaksanaan cara kerja yang lebih efisien, dan membangun kemampuan kolaborasi dan mempengaruhi.

Lima tantangan diatas wajib untuk menjadi bahan perhatian sebagai seorang pemimpin. Termasuk mampu memberikan solusi dan kebijakan serta mampu bertransformasi mengikuti zaman seperti saat sekarang ini di era digital.

"Setiap pemimpin harus mengerti terkait digitalisasi, mampu memberikan solusi dan tahu segala hal yang kemungkinan akan dihadapi kedepan dan yang tak kalah penting kita harus bisa menjadi pelayan masyarakat," jelasnya.

Rapat senat terbuka luar tersebut juga dihadiri Ketua BPH UIAD Sinjai, Drs. Zainuddin Fatbang, Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati dan para Civitas Akademik UIAD Sinjai. (Adv)

  • Bagikan