Cuti Mulai Besok, Danny Kembalikan Lima Unit Randis

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mulai cuti pada tanggal 25 September 2024, besok. Danny Pomanto, sapaan akrabnya, akan cuti sebagai Wali Kota Makassar selama dua bulan kedepan. 

Ia mengambil cuti karena ingin mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024. 

Oleh karena itu, seluruh fasilitas sarana dan prasana yang digunakan sebagai Wali Kota Makassar tak boleh digunakan lagi oleh Danny. 

Kepala Badan Bagian (Kabag) Umum Pemkot Makassar, Fajrin mengungkapkan Danny telah mengembalikan kendaraan dinas (rundis) ke Pemerintah Kota Makassar. 

Adapun, rundis yang dikembalikan yakni dua unit mobil Alphard, dua unit mobil listrik Ioniq dan satu unit Hiace. 

Fajrin, sapaan akrabnya, menyebut ke lima unit rundis tersebut telah dikembalikan oleh Danny Pomanto pada tanggal 23 September, kemarin.  "Dikembalikan sejak kemarin," ujar Fajrin, saat dikonfirmasi, Selasa (24/9). 

Ia menambahkan saat ini rundis tersebut telah berada di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur Kota Makassar. "Iya sudah disimpan di Rujab," terang Fajrin. 

Meski telah dikembalikan, Ia mengaku belum mengetahui apakah rundis tersebut akan diberikan ke Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar untuk mobilitasnya. "Belum ketemu dengan Pjs, jadi belum tahu," tutur Fajrin. 

Apalagi, lanjut Fajrin, Pjs Wali Kota Makassar baru saja dilantik hari ini. Sehingga, Ia mengaku pihaknya akan mengatur waktu untuk bertemu dengan Pjs untuk membahas hal tersebut. Termasuk rujab Wali Kota Makassar apakah akan ditinggali oleh Pjs atau tidak. 

"Belum dapat info. Karena baru hari ini pelantikan. Jadi kita nanti siapkan waktu untuk berkomunikasi (dengan Pjs)," tutup Fajrin. 

Diketahui, Pjs Wali Kota Makassar merupakan pengganti sementara Danny Pomanto dalam mengisi roda pemerintahan di Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan