Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar Benchmarking di Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKSUL – Mahasiswa program Pascasarjana Jurusan Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar disambut hangat Sekretaris Daerah Kota Palopo dalam kegiatan Benchmarking Best Practice Inovasi Program “MABASSA” pada Dinas DPMPTSP Kota Palopo, Jumat, 14 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kota Palopo mengurai singkat kondisi wilayah maupun masyarakat kota Palopo.

Kota Palopo lebih mengandalkan sektor jasa dan inovasi dibidang ekonomi kreatif dibandingkan wilayah lain yang mengandalkan sektor sumber daya alam.

Sehingga inovasi di bidang pelayanan perizinan terus dikembangkan.

Tidak hanya DPMPTSP, setiap perangkat daerah diharuskan melakukan inovasi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas seperti program MABASSA ini.

“Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat lahir saran dan masukan yang dibutuhkan demi perbaikan Program MABASSA kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili pihak Unismuh Makassar, Dr.Abdi, menyampaikan jika mahasiswa datang dengan paradigma baru. Yakni, tidak hanya datang melihat-lihat dan observasi semata, namun membawa muatan akademis dan intelektual yang sangat kental.

Sesuai dengan label program Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi Publik yang terakreditasi A.

“Sehingga kesempatan yang diberikan pada Benchmarking kali ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak menutup kemungkinan akan berkunjung lagi pada kesempatan berikutnya,” tandasnya.

  • Bagikan