MUI Sulsel Terima Kunjungan Komisioner KPID Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menerima kunjungan sekaligus silaturahim Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel di Sekretariat MUI Sulsel, Jalan Masjid Raya Makassar, Kamis (13/1).

Kunjungan ini diterima langsung Ketua Umum MUI Sulsel, Prof. Najamuddin didampingi oleh Sekertaris Umum MUI Sulsel, Muammar Bakry dan sejumlah pengurus.

Ketua Umum MUI Sulsel, Prof. Najamuddin menyampaikan agenda tersebut menindaklanjuti kerjasama dalam rangka menyambut Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 2022. Adapun rincian agenda salah satunya rencana kerjasama KPID Sulsel dan MUI Sulsel dalam Program Kegiatan Bulan Penyiaran 2022.

“Kerjasama kita juga terkait permintaan Edaran Khutbah Seragam Jelang Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 2022 tentang dampak negatif siaran televisi bagi masyarakat,” ungkap Prof. Najamuddin, Jumat (14/1).

Dia menjelaskan, kunjungan silaturahim ini merupakan sebuah kebanggaan dan kegembiraan. Dirinya memberikan apresiasi kerjasama atau MoU dengan KPID Sulsel yang telah terjalin selama ini.

“Karena MUI adalah pembina umat, maka MUI Sulsel menggandeng lembaga-lembaga lainnya untuk bersinergi dan berkontribusi aktif untuk pembangunan umat. Semoga Infokom dapat menindaklanjuti kerjasama ini,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KPID Sulsel, Muhammad Hasrul Hasan mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahim pertama di tahun 2022 untuk melaksanakan kegiatan kerjasama. KPID bertugas mengawasi siaran pada lembaga penyiaran.

“Mohon dukungan dari MUI untuk mendukung literasi. 1 April 2022 hari penyiaran nasional (Harsiarnas). Lembaga penyiaran di Sulsel akan bertambah dan mohon dukungan MUI Sulsel, terutama terksit dengan khutbah seragam,” ujar Hasrul–sapaan akrabnya. (*)

  • Bagikan