Kaleidoskop 2021, Unhas Bangun Hotel dan Convention Center dengan Pengelolaan Profesional

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sebagai lembaga pendidikan, suasana belajar yang kondusif menjadi mutlak dipenuhi oleh Unhas. Kualitas pendidikan yang menjadi jaminan atas peran dan kontribusi Unhas pada kemajuan bangsa harus ditopang dengan ketersediaan sarana dan prasarana.

Kampus sebagai rumah yang nyaman bagi sivitas akademika perlu dijaga dengan mengedepankan keseimbangan fisik dan non-fisik.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah menjelaskan lingkungan fisik dan suasana sosial diperlukan untuk mendukung kreativitas dan inovasi sebagai adaptasi terhadap perubahan global khususnya di ranah pendidikan.

Produktivitas kerja sivitas akademika kian meningkat jika dibarengi dengan penyediaan atmosfer yang tepat untuk mencapai kinerja dan prestasi serta mendapatkan rekognisi nasional dan internasional.

“Kebutuhan yang selalu berubah dan bertumbuh sesuai perkembangan waktu harus terus diadaptasi oleh tata kelola Unhas,” kata Suharman, Minggu (16/1).

Fasilitas, aset dan infrastruktur kampus tidak mungkin dibangun hanya dengan mengandalkan anggaran dari pemerintah. Penyesuaian anggaran pemerintah, terutama selama masa pandemi, mendorong Unhas untuk mengambil langkah inovatif dalam melengkapi ketersediaan infrastruktur dan fasilitas. Unhas mengoptimalkan jejaring dan mitra strategis.

“Pada tahun 2021, sejumlah fasilitas dibangun dengan alokasi anggaran internal dari hasil usaha Unhas. Selain itu, Unhas juga membangun dan mengembangkan aset yang dimiliki sebagai unit usaha bisnis,” jelasnya.

Unhas yang mengembangkan tugas riset, pengembangan sains dan teknologi selalu melakukan kegiatan berskala regional, nasional dan internasional. Untuk itu, perlu tempat dan akomodasi yang nyaman bagi unsur akademisi secara khusus dan masyarakat secara umum.

Unhas telah menyelesaikan pembangunan hotel, convention dan training center yang berlokasi di area sekitar danau Unhas. Hotel berlantai 8 yang dilengkapi 78 kamar berbagai tipe, ballroom berkapasitas 1.000 orang, serta tempat parkir yang luas akan segera difungsikan di triwulan pertama tahun 2022 ini. Pengelolaan hotel akan dilakukan profesional yang menggandeng mitra operator hotel berpengalaman.

Selain hotel, juga dilakukan pembenahan berupa renovasi dan pembangunan kembali Gedung Pertemuan Tamarunanga yang terletak di ex-kampus Unhas Sunu. The New Tamarunanga telah digunakan oleh sivitas akademika Unhas dan masyarakat umum.

  • Bagikan