Satlantas Polres Luwu Hadir Berikan Pengawalan untuk Ambulance Gratis

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL – Satlantas Polres Luwu memiliki program pelayanam prima. Salah satunya dengan menyediakan ambulans dan melaksanakan pengawalan jenazah ke pemakaman tanpa biaya atau gratis di Kabupaten Luwu.

Kasatlantas Polres Luwu AKP Muh Ali menjelaskan kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Harapannya, proses iring iringan pemakaman berjalan dengan lancar dan pengawalan ini diberikan secara gratis.

“Bukan hanya menunggu warga untuk meminta pengawalan saja tetapi anggota juga menjemput bola dengan turun langsung ke rumah warga yang berduka karena sesuai dengan arahan bapak Kapolres Luwu setiap personel harus mempunyai rasa empati kepada masyarakat apalagi dalam keadaan berduka, karena ada keluarga yang meninggal dunia,” jelas Muh Ali, Senin(17/1)

Selain melaksanakan tugas Pokok, sambung Ali–sapaan akrabnya, pihaknya melaksanakan patroli untuk menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar. Sehingga, personel Satlantas juga sudah terbiasa dan siap melaksanakan pengawalan Jenazah apa bila di butuhkan.

“Dalam pelaksanaan pengawalan jenazah anggota Satlantas Polres Luwu juga tidak lupa mengimbau kepada warga yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman umum agar tetep mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (Irwan)

  • Bagikan