Manchester City Semakin Kuat Di Puncak English Premier League Setelah Kalahkan Chealsea

  • Bagikan

INGGRIS, RAKYATSULSEL – Manchester City memperbesar keunggulannya di puncak Liga Premier Inggris menjadi 13 poin setelah menang 1-0 melawan Chelsea pada Sabtu.

Adalah pemain andalan Kevin De Bruyne yang membuat perbedaan dengan tembakan indah dari luar kotak penalti pada menit ke-70.

City kini telah memenangkan 12 pertandingan liga berturut-turut dan terlihat kuat untuk mempertahankan gelar Premier League-nya.

Chelsea tetap di urutan kedua dengan Liverpool satu poin di belakang dengan dua pertandingan di tangan – tim Jurgen Klopp sekarang tampak seperti satu-satunya tim yang bisa menantang pertahanan gelar Pep Guardiola.

“Kami tidak akan menyerah tetapi jika Manchester City terus memenangkan setiap pertandingan, tidak ada yang bisa menghentikan mereka,” kata manajer Chelsea Thomas Tuchel setelah pertandingan.

City tampil impresif dengan para pemain bintangnya, seperti De Bruyne dan Raheem Sterling, tampil untuk pertandingan besar melawan rival gelar mereka.

Chelsea mungkin terlihat pasif untuk sebagian besar pertandingan — gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di babak pertama — tetapi tim asuhan Tuchel memiliki peluang untuk mengklaim ketiga poin.

Yang terbaik jatuh ke tangan Romelu Lukaku yang melihat sepakan melengkungnya berhasil diselamatkan kiper Ederson dengan skor masih imbang.

Jack Grealish telah menyia-nyiakan peluang terbaik City dari pertandingan di babak pertama tetapi De Bruyne menyelamatkannya dengan upaya luar biasa dari jarak jauh dengan hanya 20 menit tersisa.

“Menyenangkan bisa mencetak gol, itu penting karena itu satu-satunya. Kami tahu jika kami menang, kami akan membuat jarak lebih besar,” kata De Bruyne setelah pertandingan.

“Saya lolos dari N’Golo Kante pada waktu yang tepat, saya melihat ruang dan mereka terjatuh, saya menemukan sudut dan itu bekerja dengan sempurna.

Liverpool memiliki peluang untuk mengurangi keunggulan City di puncak klasemen saat menghadapi Brentford pada hari Minggu.

Pasukan Klopp akan membutuhkan akhir musim yang hampir sempurna jika memiliki peluang untuk mengejar Manchester City.

“Jika Liverpool memenangkan pertandingan mereka di tangan, itu adalah delapan poin, jadi tugas saya adalah mengeluarkan dari kepala para pemain apa yang akan dikatakan orang,” kata Guardiola ketika ditanya tentang perburuan gelar.

“Kami lebih dari senang tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”(CNN/*)

  • Bagikan