Pierre-Emerick Aubameyang Kembali Ke Arsenal Dari AFCON

  • Bagikan

INGGRIS, RAKYATSULSEL – Pemain internasional Gabon Pierre-Emerick Aubameyang kembali ke Arsenal dari Piala Afrika (AFCON) untuk tes medis lebih lanjut yang telah didiagnosis dengan “lesi jantung” setelah tes positif Covid-19.

Striker Aubameyang dan rekan setimnya di Gabon Mario Lemina, yang bermain untuk klub Prancis Nice, keduanya dinyatakan positif Covid-19 pada 6 Januari setibanya di Kamerun untuk turnamen AFCON yang sedang berlangsung.

Itu terjadi setelah kedua pemain, bersama dengan Axel Meyé, yang bermain untuk klub Maroko Ittihad Tanger, dikesampingkan dari hasil imbang 1-1 Gabon melawan Ghana dengan “lesi jantung” terdeteksi selama pemeriksaan medis.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, federasi sepak bola Gabon mengatakan pasangan itu ditempatkan di klub mereka “untuk melakukan ujian mendalam.”

“Aubameyang dan Lemina tidak memiliki masalah jantung, tetapi Covid mungkin meninggalkan beberapa limbah, jadi sebaiknya tidak bermain dan kami mengikuti protokol.”

Di seluruh AFCON, CAF, badan pengatur sepak bola di Afrika, memberikan penilaian medis kepada para pemain setelah tertular Covid-19, yang mencakup pemeriksaan jantung.
Aubameyang, Lemina dan Meye semuanya diinstruksikan untuk tidak bermain pada pertandingan pekan lalu karena CAF “tidak ingin mengambil risiko,” menurut laporan tersebut.

Pada bulan Desember, Arsenal mengatakan Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub setelah “pelanggaran disiplin”.
Pemain berusia 32 tahun itu terakhir bermain untuk Arsenal dalam kekalahan 2-1 di Everton pada 6 Desember.(CNN/*)

  • Bagikan