Legislator Bulukumba Minta Ada Solusi Bagi Warga Pesisir

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Pemerintah daerah (Pemda) berencana melakukan revitalisasi di kawasan Pantai Merpati. Revitalisasi bertujuan untuk mempercantik kawasan tersebut yang saat ini terkesan kumuh.

Pemda sudah menyiapkan anggaran di APBD 2022 senilai Rp9 Miliar. Namun, saat ini, Pemda menemui sejumlah kendala. Salah
satunya, ada puluhan warga yang mendiami kawasan pesisir pantai merpati.

Pemda meminta warga pesisir untuk segera meninggalkan kawasan tersebut. Namun, puluhan warga pesisir meminta Pemda menyiapkan tempat relokasi.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mendukung rencana Pemda Bulukumba melakukan penataan kawasan pantai merpati. Penataan kawasan pantai merpati akan berdampak positif bagi masyarakat Bulukumba. Namun, rencana Pemda untuk melakukan penataan kawasan pantai merpati tidak menimbulkan riak-riak.

Kepada wartawan, Fahidin, menyarankan agar niat baik Pemda melakukan penataan pantai merpati tidak tercoreng dengan adanya masyarakat yang merasa tersingkirkan dari pembangunan tersebut.

“Kami berharap agar penataan kawasan pantai merpati ini, kehidupan mereka warga pesisir akan lebih baik. Fraksi PKB berharap ada solusi, ada tempat yang layak, Pemda bisa memprogramkan rumah susun untuk mereka,” pungkas Fahidin. (Sal)

  • Bagikan