Di Tangan ERAT, Reses Dewan Fraksi Golkar Parepare Dinilai Sejuk Berasa di Pengajian

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL– Ada yang berbeda pada pelaksanaan reses atau temu konstituen dan penjaringan aspirasi masyarakat yang digelar Anggota DPRD Parepare, khususnya fraksi Golkar.

Kali ini reses yang dihadiri langsung nakhoda baru, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) berasa di pengajian.

Lantunan ayat alquran dalam dakwah Islami menyelilingi sambutan Daiah, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini.

Selain menjaring aspirasi rakyat, Erna juga memberikan siraman rohani kepada masyarakat dan juga Anggota, serta Pengurus Partai Golkar yang hadir.

Kehadiran perdana Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini memberikan suasana baru bernuansa religiositas dalam kegiatan reses yang dilakukan Anggota DPRD Parepare.

Hal itu ternyata mendapat apresiasi dan sambutan hangat masyarakat, seperti di dua titik reses fraksi Golkar, yakni reses Andi Nurhatina Tipu yang juga Ketua DPRD serta H Muliadi yang digelar di lokasi berbeda. Andi Nurhatina di Hotel Youtefa dan H Muliadi di Cafe Teras Empang, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Jumat, (21/1/2022).

Erna yang banyak membina dan memimoin organisasi agama, sosial, dan kemasyarakatan ini bahkan akan membentuk Majelis Islamik Golkar.

Kehadiran Ketua DPD II Golkar Parepare ini juga diapresiasi oleh Anggota DPRD Fraksi Golkar.

Erna Rasyid Taufan saat menghadiri reses Andi Nurhatina Tipu di Hotel Youtefa, Jumat, (21/1/2022)

Muliadi misalnya, Legislator dua periode ini menyampaikan apresiasi atas kehadiran ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dan politik dakwah sebagai ciri khas kepemimpinannya.

“Contohnya tadi ada program yang dijalankan yakni anak saleh, dan ada teman yamg menyampaikan tentang hal itu, hal itu bagus karena ibu wali nanti akan memasukkan bagaimana pengurus anak Golkar dalam bentuk Islamic. Ibu-ibu islami, dan pemilih terbanyak adalah perempuan, belum lagi pemilih milenial. Nah ini semua yang disentuh oleh ibu Hj Erna Rasyid Taufan. Dan Golkar butuh sentuhan islamic, karena di Golkar ada sakar ulama, hidayatullah, kemudian di bidang keagamaan juga ada,” jelasnya.

Selain dakwah, Erna juga banyak menyosialisasikan hasil-hasil pembangunan di bawah kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe serta memperkenalkan Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Golkar yang akan diusung Golkar sebagai bakal calon Presiden RI 2024 mendatang. (*)

  • Bagikan