Ancaman PPKM Level III di Depan Mata

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Tren peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar kian mengkhawatirkan. Ancaman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level tiga sudah di depan mata.

Penambahan kasus harian dalam satu pekan terakhir melonjak drastis. Catatan per 12 Februari 2022 penambahan kasus baru Covid-19 di Makassar mencapai 580 orang.

Ini menjadikan total kasus konfirmasi aktif di Kota Makassar mencapai 1.472 kasus. Hingga saat ini, total kasus sejak Covid-19 terdeteksi di Makassar sudah tembus 51.420 dengan angka kasus meninggal sebanyak 1.012.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, peningkatan kasus yang terjadi saat ini telah diprediksi sebelumnya. Namun, pihaknya masih harus menunggu keputusan pemerintah pusat terkait peningkatan level PPKM.

“Kami tunggu keputusan pemerintah pusat. Kami lihat perkembangan kasus di Makassar ini meningkat drastis sesuai prediksi,” kata Danny, saat dihubungi, Minggu (13/2/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengungkapkan, PPKM Level 2 Kota Makassar akan berakhir, hari ini, Senin 14 Januari 2022.

Perpanjangan status baru akan diketahui usai pemerintah pusat melakukan rapat terbatas terkait PPKM yang dijadwalkan malam nanti.

“Kami tunggu instruksi Menteri Dalam Negeri. Rapat koordinasi terbatas tingkat pusat itu besok malam (malam ini),” kata Zainal.

Selama penerapan PPKM, Kota Makassar tidak pernah berada pada level tiga. Kota Makassar sebelumnya berada pada level empat, kemudian turun secara drastis ke level dua.

  • Bagikan