Benahi Jalan Tun Abdul Razak, Dinas PU Makassar Berkoordinasi dengan Dinas PUPR Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Wilayah IV Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan perbaikan jalan ambles di Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Selasa (1/3/2022).

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan bahwa koordinasi tersebut dilakukan karena Jalan Tun Abdul Razak merupakan ruas jalan provinsi yang menjadi kewenangan UPT Wilayah IV Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan.

“kami merespon keluhan masyarakat yang ada di sosial media lalu kami teruskan ke pihak provinsi yang menindaklanjuti,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jalan yang ambles tersebut telah diperbaiki oleh UPT Wilayah IV Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tindak lanjut laporan warga tersebut.

“Dinas PU Makassar menyampaikan informasi dan koordinasi tapi di lapangan Seratus Persen dilakukan oleh pihak Provinsi dalam hal ini UPT Wilayah IV,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPT Wilayah IV DPU Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sahwan Mulia mengatakan telah berkoordinasi dan tim sudah di lapangan bekerja sesuai tupoksi.

“Alhamdulillah informasi dari DPU Makassar dan juga berdasarkan instruksi Bapak Plt Gubernur untuk segera memprioritaskan penanganan jalur provinsi yang tingkat LHR nya tinggi maka petugas segera melakukan pemeliharaan di lokasi yang di keluhkan warga. Selanjutnya akan menyasar area lainnya yang di anggap dapat membahayakan keselamatan pengendara”jelas Andi Sahwan.

Dengan adanya koordinasi lintas level seperti ini di harapkan sinergitas dapat makin di tingkatkan sehingga pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimalkan lagi.

  • Bagikan