Panitia Penjaringan Resmi Tetapkan Dua Calon Ketua Umum KONI Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Tim Panitia Penjaringan resmi menetapkan dua calon Ketua Umum KONI Sulsel di ruang rapat kantor KONI Sulsel, Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (2/3).

Penetapan ini merupakan tahapan kesembilan atau tahapan terakhir dari tim penjaringan bakal calon Ketua KONI Sulsel untuk masa bakti 2022-2026. Sejak dibukanya tahapan pengumuman Desember 2021 sampai dengan tahapan pendaftaran Februari 2022.

“Berdasarkan seluruh rangkaian proses pendaftaran, panitia penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Sulsel menetapkan Mohammad Roem dan Yasir Susanto Machmud sebagai calon ketua umum yang sah dan memenuhi syarat untuk diajuakan dan dipilih dalam Muspprov KONI Sulsel 2022,” kata Sekertaris Panitia Penjaringan dan penyaringan, Yasser Wahab.

Kata dia, dua nama yang ditetapkan oleh tim penjaringan dan penyaringan ini akan diserahkan kepada presidium Musprov KONI Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan akhir Maret tahun ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua tim Penjaringan Mappinawang, Sekertaris tim penjaringan Yasser Wahab dan tiga anggota tim yakni Chaerul Tallu Rachim, Andi Haidar dan Andi Naharuddin serta Plt Sekum KONI Sulsel M Dahlan Abubakar.

Berdasarkan hasil rekapitulasi surat dukungan yang valid dari KONI kabupaten dan kota se-Sulawei Selatan dan cabang olaaraga Mohammad Roem didukung 12 KONI kabupaten dan kota dan 37 cabang olahraga. Sementara Yasir Susanto Mahmud didukung enam KONI kabupaten dan kota dan sembilan cabang olahraga. (Fahrul)

  • Bagikan