Reuni 50 Tahun IKA Smansa Angkatan 72, Gelar Games hingga Tanam Pohon di Takalar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Makassar atau biasa disebut Smansa khusus angkatan 1972 menggelar reuni 50 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan ini.

Sebanyak 50-an orang yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMAN 1 (IKA Smansa) Makassar memperingati 50 tahun kelulusan mereka. Mulai games dengan tujuan pererat ikatan hingga melakukan penghijauan dengan menanam 50 pohon di Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

“Kami IKA Smansa Makassar angkatan 1972 berkumpul kemudian bersama-sama ke Mangarabombang di Kabupaten Takalar. Di sana kami menanam 50 pohon. Jumlah ini sama dengan usia kelulusan kami ke-50 tahun,” ujar Syafri Badaruddin, Seksi Acara, usai acara, Sabtu (12/3/2022) malam.

Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas Makassar ini, mengatakan, kegiatan ini juga dirangkaikan sejumlah acara, seperti games dan hiburan lainnya.

“Kita gelar santai dan penuh kekeluargaan serta diisi games atau permainan agar tidak membosankan dan berlangsung meriah,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Jusuf Wahid mengharapkan kegiatan ini, digelar untuk menjaga silaturahmi antar lulusan Smansa Makassar angkatan 1972 tetap terjalin dan terjaga satu sama lainnya.

“Kita bersyukur atas kesempatan yang Allah SWT berikan kepada kita, sehingga kita masih tetap menjalin silaturahmi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Jusuf Wahid mengatakan, berkat semangat dari rekan-rekan donatur akhirnya para lulusan Smansa Makassar angkatan 1972 dapat dipertemukan kembali.

“Tanpa partispasi dari rekan-rekan semua kita tidak akan dipertemukan di sini, terima kasih saudara-saudara yang menjadi donatur, sehingga kita dapat bertemu lagi di sini,” ucap Jusuf Wahid.

“Acara ini disponsori HM Sattar Taba dan Prof Baharuddin bersama istri Hasnawati demikian pula dari STIFA Makassar Aisyah Fatmawati Pabittei. Terima kasih juga atas kehadiran teman-teman semuanya, ada  Prof Ma’ruf Hafid dan lainnya,” tambahnya.

Acara reuni ini kemudian ditutup dengan makan malam bersama di Cafe Kanrejawa, Jl Aroeppala, Kota Makassar. (*)

  • Bagikan