Buka Rakerda, Erna Rasyid Taufan Dorong Program Lazismu Makin Inovatif

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Memasuki Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus).

Rakerda dan Rakorsus dibuka oleh Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Jumat (18/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Lazismu, Erna Rasyid Taufan yang selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare menyampaikan bahwa, Lazismu sebagai Lembaga Filantropi berperan dalam membantu Pemerintah Kota khususnya Pemerintah Kota Parepare dalam mewujudkan capaian Zakat.

“Lazismu konsisten melaksanakan program-program inovasi sosial sebagaimana telah direncanakan pada rencana strategis 2021-2025. Lazismu akan terus eksis pada penguatan program-program inovasi sosial dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,”jelas Ketua FKCA ini.

Lebih lanjut Pembina Majelis Anak Sholeh ini menjelaskan, bahwa dalam menyukseskan program Ramadhan 1443 H, dan agar tercipta harmonisasi gerakan Zakat secara Nasional dari pusat hingga kantor layanan, Kota Parepare menyusun beberapa program yang memiliki manfaat yang lebih kemaslahatan kepada warga dan masyarakat Kota Parepare.

“Lazismu akan meyusun program penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat agar tepat sasaran. Juga lebih mengutakamakan kemaslahatan kepada warga,”terangnya.

Adapun target Capaian Lazismu Kota Parepare Tahun 2022 sebanyak Rp 3 miliar dan target untuk Ramadhan sebanyak Rp 1 miliar dengan beberapa program.

“Untuk paket sembako target capaian 800 paket, target capaian untuk guru tangguh sebanyak 200 orang, wakaf jariah SDIT KH Ahmad Dahlan, target capaian paket takjil sebanyak 2.000 paket, senior care 150 paket, beasiswa yatim dan duafa target 65 orang, pemberdayaan UMKM target 20 UMKM, masjid tangguh, dan Isoman tangguh 150 paket,”rincinya.

Sementara Sekretaris Lazismu Kota Parepare, Syaiful Amir membenarkan, bahwa rakerda dan rakorsus ini dilaksanakan untuk menyusun agenda satu tahun ke depan, agar kegiatan Lazismu lebih tertata dengan baik

“Insya Allah Tahun 2022 ini, target oenghimpunan Lazismu Insya Allah mencapai Rp 4 miliar. Karena Tahun 2021 telah diaudit dengn meraih opini WTP dengan pertumbuhan penghimpunan zakat yang sangat signifikan,”jelas Syaiful Amir.

Pada Ramadhan ini, tambahnya Lazismu akan lebih memassifkan lagi kegiatan penghimpunan zakat, infaq dan sedekah sert kegiatan keagamaan lainnya yang lebih kreatif dan inovatif.

Rakerda ini dirangkaikan dengan Lazismu Award untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Muzakki dan para donatur yang terus mendorong bagaimana orang bisa berzakat dengan baik.(Yanti)

  • Bagikan