Makin Harmonis, Rudianto Lallo Sebarkan Pesan Walikota Makassar Lewat Safari Ramadan

  • Bagikan
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo Beri Ceramah Tarwih di Masjid Nurul Anshar, Rabu (20/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali melanjutkan Safari Ramadan. Kali ini, politisi NasDem ini menyapa warga Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Rabu (20/4).

Kegiatan ini, Rudianto Lallo menyebarkan pesan Walikota Makassar. Itu, bentuk harmonisasi legislatif dan eksekutif demi kepentingan masyarakat.

Kata Rudi--sapaan akrabnya, program Danny-Fatma yakni Jagai Anakta. Tidak hanya menjauhkan anak dari kriminalitas, tujuan lainnya memberikan edukasi untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

Kemudian, dia mengingatkan hal yang sudah harus diubah oleh orang tua. Jangan membeli barang yang tidak memiliki manfaat untuk masa depan anak. Apalagi jika benda itu hanya keperluan fashion.

"Kecuali jika membelinya untuk investasi masa depan dan sudah terselipkan tabungan untuk biaya pendidikan anak," ujar Rudi.

"Sekarang ini ada juga orang tua senangnya suka beli barang mewah, tapi anaknya putus sekolah. Saya pesankan jangan lakukan ini, sekolahkan anakta. pikirkan pendidikan anak-anakta agar mereka dapat mencapai limpiannya," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Rudi juga menyinggung sekilas kisah hidupnya yang ditinggal oleh ayahnya lantaram meninggal dunia sejak duduk di bangku SMA.

Disaat itu, sambung dia,hempitan ekonomi mulai membayangi keluarganya. Beberapa barang mewah ibunya seperti emas dijual dan digadaikan untuk mengejar pendidikan.

"Jika saja saat itu ibu saya pelit, tidak ingin barang mewahnya itu digadai atau dijual, mungkin Rudianto Lallo tidak akan berdiri dihadapan sebagai Ketua DPRD Makaassar," ungkapnya.

"Pesan ini saya sampaikan kepada semua keluarga, orang tua agar janganki pelit. Allah akan membalas semuanya jika kita ikhlas melepasnya," tambahnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version